Jumat, 09 April 2010

Catatan Oza I

Konser Meraih Mimpi
Catatan Oza (Bagian I)

Ini adalah pertama kalinya Oza mengikuti salah satu event besar bersama IM3 Community dari 11 reps yang ada di Jawa Timur. Apalagi acara kali ini mendatangkan salah satu band terkenal, J-Rocks.

Udara yang segar ditambah mendung meliputi Kota Sidoarjo Sore itu. Banyak orang berlalu lalang dengan kesibukan mereka masing-masing. Tak terkecuali di salah satu tempat terdepan dari pusat keramaian itu. Mereka adalah 60 member terpilih dari 1o kota,berkumpul untuk temu dan salam bereng J-Rocks. Begitulah suasana yang berlangsung di Cafe' Tropis- Suncity, Sidoarjo.

Kuangkat ponselku untuk menghubungi Mas Yoyok, Seorang dari Galeri Indosat Jombang yang selalu membantuku dalam event kali ini mulai dari awal Oza berangkat sampai berakhirnya acara ini.

On Cafe Tropis
Diawali dengan coaching clinic kepada para band finalis dari masing-masing kota, J-Rocks memberikan waktu kepada para IM3 community untuk tanya jawab dilanjutkan dengan sesi foto bersama bareng IM3 community dari masing-masing kota, mereka IM3 community penggemar J-Rocks alias J-Rockstar berebut minta berfoto atau tanda tangan tak peduli apakah mereka benar-benar J-Rockstar atau hanya sekedar memanfaatkan kesempatan bertemu J-Rocks. Kemudian J-Rocks sempat bermain biliard di lantai atas café berlantai dua itu, Sebelumnya kami IM3 community diharuskan memakai gelang ID dan kaos IM3.

Konvoi keliling kota
Setelah jumpa fans dan bertanya jawab dengan audiens, band yang sudah menghasilkan 4 album sejak berdiri tahun 2003 itu berkonvoi dengan para IM3 community termasuk Oza. J-Rocks memakai mobil jeep terbuka, sedangkan kami ikut memakai mobil rombongan dari Surabaya Barat di dalamnya ada sang driver, Mas Didin, dan 3 orang im3 community.

Berkeliling kota Sidoarjo adalah hal yang pertama bagi Oza. Terlihat bagaimana megahnya dari bangunan-bangunan penting sepanjang kota industri ini termasuk GELORA Delta Sidoarjo yang tersohor itu. Diiringi lagu “Kau Curi Lagi” yang diputar tiada habisnya. J-Rocks melaju di depan menyapa masyarakat sepanjang jalan yang terlihat sangat antusias bahkan mengikuti kami di belakang. Selama kurang lebih 30 menit kami menyusuri jalan-jalan kota sampai berakhir di City of Tomorrow Surabaya.

Break in CITO
Menjelang petang sebagian besar IM3 community terjadwal untuk istirahat di CITO Mall. Jeda waktu tersebut dapat digunakan untuk mandi, sholat ataupun berbelanja, termasuk makan di food court ternama A&W.
Sementara itu suasana di luar semakin gelap ditambah dengan guyuran hujan menambah kesan malam yang dingin. Semuanya kembali berkumpul untuk persiapan sesi berikutnya.

Road to Arhanudse
Tepat pukul setengah tujuh seluruh IM3 community meninggalkan CITO tak terkecuali Oza. Perjalanan ke Lapangan Arhanudse memakan waktu sekitar 20 menit.. kelap-kelip lampu malam menyala terang sepanjang jalan kota udang ini. dan tibalah di pintu gerbang menuju lokasi konser J-Rocks.
Terlihat antrian panjang para pengendara motor yang hendak masuk ke lokasi konser. Pengunjung sudah banyak yang datang namun belum sampai memadati area konser. Mobil Indosat Surabaya pelan-pelan memasuki kompleks yang berupa markas para tentara KODAM Arhanudse itu. Semakin ke dalam berjejer prajurit-prajurit TNI yang sedang melakukan aktivitasnya masing-masing. Di tempat itu juga terdapat puluhan kendaraan tempur berlaras panjang yang tertutup rapi di bawah garasi terbuka tanpa tembok. Benar-benar tempat yang menakjubkan sekaligus sangar.

Performa Band Pelajar
Oza sudah berada di lokasi konser J-Rocks, sebuah panggung megah berdiri dengan kokohnya serta pagar-pagar besi mengelilingi Lapangan itu. Selain itu di sekitar panggung dan pagar besi tadi juga ada pagar seng sebagai penutup lokasi konser itu.

Hujan yang turun beberapa jam sebelumnya membuat kondisi tanah sangat becek dan berlumpur. Hal itu membuat kami tidak nyaman berada di sana. Apalagi bagi yang memakai sandal dapat dipastikan akan kesulitan berjalan melewati tanah yang digenangi air.

Oza akhirnya bertemu dengan Dimas dari SMP 5 Sidoarjo dan Dhanasty dari SMAN 2 Bojonegoro. Mereka adalah juara II dan III kompetisi blog yang diadakan IM3. Oza dan kedua remaja itu akhirnya bergabung dan terus bersama selama acara berlangsung, sehingga jadilah Trio Blogger Meraih Mimpi (TBM2).

Setelah beberapa lama Trio Blogger Friendship bercakap-cakap sambil menunggu acara dimulai. Tibalah saatnya para finalis band dari 11 kota berunjuk gigi. Mereka para band pelajar yang memiliki talenta luar biasa terbukti dengan penampilannya yang memukau para penonton.

Lama sekali kami menunggu, setelah penampilan para finalis band itu dipanggillah para pemenang blog competition ke panggung untuk menerima tanda penghargaan dari Head of Surabaya Branch IM3, Bapak Ahmad Rusdilfahmi. Kemudian disambung dengan penampilan pemenang lomba band IM3 tingkat EJBN (East Jawa Bali Nusra). Saat itu kami (TBM2) turun dan melihat sertifikat yangdiberikan panitia, wow… alangkah senangnya kami sebab ada tanda tangan dari keempat personil J-Rocks. Padahal sebelumnya kami utamanya Dimas sempat kerepotan mencari bolpoin. Anak berkacamata itu begitu semangatnya ingin mendapat tanda tangan para personil J-Rocks, jadi tidak perlu repot-repot deh.

KONSER MERAIH MIMPI
Para penonton berteriak bersama-sama memanggil nama J-Rocks. Mereka rupanya sudah tidak sabar ingin melihat penampilan band yang sudah menjadi icon IM3 ini. saat yang ditunggu-tunggu pun tiba, J-Rocks muncul dengan lagu pertamanya. Para penonton bergemuruh. Bendera J-Rockstar diangkat tinggi-tinggi beserta tangannya.

Kami Trio Blogger Friendship mencoba melihat dari dekat sampai akhirnya naik ke atas panggung di samping para pengatur sound system. Begitu dekatnya kami bertiga menyaksikan penampilan J-Rocks. Selain itu kami juga bisa langsung mengabadikan moment itu dari dekat sayang kameraku tidak terlalu bagus untuk itu, bahkan sangat jelek. Di tengah penampilan mereka J-Rocks sempat mengajak mengheningkan cipta sebentar untuk J-Rockstar yang meninggal karena kecelakaan saat hendak melihat konser hari itu. Sepuluh lagu dimainkan J-Rocks dengan mantap. Para penonton pun seakan tersihir dengan penampilannya yang memukau. Sebelum memainkan lagu terakhir para pemenang lomba band pun diumumkan. Juara I HEXA Band Surabaya dan Juara II My Band Surabya Dan Juara III Crash Off (J-Rocksnya Jombang). Ketiga vokalis dari pemenang lomba band itu selanjutnya berhak tampil bersama J-Rocks dalam lagu terakhirnya, Meraih Mimpi.

Acara berakhir dengan tertib. Kami pun kembali ke bawah. Sebelumnya Dhanasty berhasil mendapatkan pick gitaris Ilman yang sejak tadi diincarnya. Selamat ya!. Kami juga sempat mendapat ucapan selamat dari para IM3 community sebelum pulang, ada Mas Rahmad, Mas David,dan lain–lain. Alhamdulillah, begitulah ucapan yang paling pantas kami ucapkan saat itu.

Sidoarjo, 02 April 2010
(Dalam Ingatanku)



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar