Rabu, 05 Mei 2010

Catan Oza Bagian 2

Coaching Clinic With IM3
(catatan Oza bagian 2)

Tepat satu bulan setelah Road Show J-Rocks di Sidoarjo dan Outbond di Pasuruan beberapa waktu lalu. IM3 Wilayah Cabang Surabaya kembali mengadakan event yang tak kalah serunya yaitu Coaching Clinic. Event ini semakin menarik karena diadakan di Ubaya training Center (UTC), sebuah lokasi milik Kampus Ubaya III yang berada di dataran tinggi Trawas, Mokokerto.

Agaknya event kali ini agak serius sebab di dalamnya memuat pelatihan tentang sejumlah hobi
yang banyak digandrungi anak muda. Diantaranya yaitu Musik,Broadcasting,dan Fotografi.

Dalam perjalanan kali kedua ini Oza ditemani sahabat baru.
Mereka adalah Zikri,Hilda,Sesilia, dan Lyla. Semuanya adalah pelajar-pelajar berbakat dari IM3 Community Jombang. selain itu ada juga teman sekelas,sekampung, dan seprjuanganku, Arif Rahman Hakim. Ditambah lagi dengan siapa lagi kalo nggak Mas Yoyok dan Mas Driver dari Galeri Indosat Jombang. Jadi IM3 Community Jombang berangkat dengan 1 mobil berpenumpang 8 orang. Pas Banget deh!

Tidak ada yang istimewa selama 2 jam perjalanan kami selain panorama pegunungan yang hijau mempesona. 10:00 sampailah kami berada di loka
si tujuan. Bersamaan dengan itu sejumlah bus dan mobil dari 11 kota lainnya tiba di area parkit UTC. Turun dari bus kami semua langsung disambut dengan tiga presenter gokil yang akan memandu jalannya acara sampai akhir.

Para peserta yang berasal dari 10 kota diantaranya Surabaya,Gresik, Sidoarjo,Mojokerto,Jombang,Lamongan,Tuban,Bojonegoro,Bangkalan,dan Pamekasan ini selanjutnya melakukan persiapan dan registrasi di meja panitia. Usai registrasi dan istirahat sejenak, para peserta dipandu untuk menuju lokasi Opening rules. Jalan ke sana memang cukup jauh. Jalannya yang naik turun membuat kaki terasa kaku dan berat. Tapi itu tidak terlalu mebuat Oza capek.Kan jalannya pavingan, ditambah dengan pemandangan kanan kiri. kalo dari dekat kita bisa Oza bisa melihat mini villa dan gazebo, maka dari jauh Oza juga bisa melihat pemandangan lereng gunung yang menyejukkan mata.


Opening Rules dilaksanakan di tempat yang terb
uka dan bersih. Diawali dengan sambutan kepala cabang IM3 surabaya. Intinya beliau mengajak kawan2 semua untuk merangkul teman2 yang belum memakai IM3. Setelah itu dilanjutkan dengan game lucu bersama 3 presenter yang gokil abis itu.

Cukup lama memang 3 presenter itu membawakan acara dengan guyonan-guyonan yang benar2 menghabiskan waktu. Tibalah sesi acara yang utama yaitu Coaching Clinic. Sebelumnya para peserta berkumpul pada kelas masing-masing (Maksudnya kelas hobi,bukan ruang kelas). Coaching Clinic ini juga berada di tempat yang terbuka, di tiga kelas yang terpisah; Hilda dan Liya di kelas broadcasting, Arif dan Zikri di kelas musik, sementara Oza dan Sesil di kelas Fotografi.


Karena Oza berada di kelas fotografi jadi cuma disini yang bakal Oza ceritain. Kelas fotografi peminatnya juga lumayan banyak seperti kelas-kelas yang lain. Dan yang menjadi narasumber adalah Kak Dita putri, Ia adalah fotografer harian Jawa Pos khusunya halaman Deteksi dan juga anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI). Dalam penyajiannya ia lebih banyak mengulas tentang teori dasar fotografi mulai dari konsep,komposisi, sampai teknik memotret. sayangnya itu semua tidak membuat Oza tertarik karena hanya membicarakan teori-teori dasar yang mudah didapatkan dari berbagai media saat ini.Selain itu Ia juga jarang sekali mempraktikkan bagaimana memotret yang bagus.Jadi Oza agak BT nih!, mau aktif,tanya apa?,mau usul n protes, malu kan?. toh semuanya sudah ada di benakku.

Matahari mulai tinggi. waktu menunjuk pukul 12.00, keringatku juga sudah bercucuran. Gerah banget!. Namun di sela-sela coaching clinic itu ada banyak hadiah-hadiah yang diberikan pada setiap game. Banyak banget. Ada pemeranan sebagai fotografer,model,dan penata gaya yang semuanya dikasih souvenir dari sebuah merk sepeda; ada yel-yel kelompok dan yang terbaik dapat voucher; ada juga lomba foto dimana kelompok yg terbaik dapat kaos IM3 (sayang kesempatanku untuk memfoto model sangat sedikit,baterai PMPku habis,kacian deh gue!.Dan yang paling menarik adalah peserta terbaik dari masing-masing kelas (yang paling aktif) mendapatkan HP Online. Ya,memang banyak sekali hadiah yang dibagikan pada acara ini. Oh ya satu lagi,Dresscoad (kostum) terbaik juga mendapat HP online. Asyik nggak tuh?.


Sekitar pukul satu siang coaching clinic berakhir, waktunya untuk makan siang (lunch gitu loch!). Makan siang berada di sekitar panggung permanen berbentuk bundar serta berundak. Di sekitarnya bangunan-bangunan eksotik semakin menambah keindahan tempat itu. sambil menikmati makan siang, penampilan band bernama Rockstar dari Surabaya plus drummer Kunto Hartanto,pemegang rekor dunia ngedrum 135 jam nonstop. Waktu itu memang digunakan untuk break. selama itu diisi juga dengan berbagai games dan freestyle. Oza sendiri naik ke atas melihat pemandangan dan berfoto2 ria dengan dengan kamera kecilku.

Menjelang sore setelah semuanya beristirahat dan melihat berbagai
pertunjukan panggung, tibalah saat acara penutupan. Diumumkan Dresscoad terbaik; satu dari...... mendapat HP online, dua dari......., dan tiga dari Jombang mendapat bingkisan dari IM3. Diumumkan juga peserta terbaik;Dari kelas fotografi diraih Jombang, dari kelas broadcasting diraih....., dan dari kelas musik diraih....... Semuanya mendapat HP Online IMO B189 (Lumayan...). Selain itu ada juga undian grand prize satu buah sepeda Polygon yang diraih oleh ........ dari SMK Farmasi..., Akhir acara ditutup dengan penampilan HEXA Band surabaya, mereka adalah juara I band competition beberapa waktu lalu.

Sebelum pulang sebagian besar IM3 Community menyempatkan diri untuk saling berpamitan, bertukar ID, atau hanya sekedar foto bersama sebagai kenang2an.

Pelan-pelan mobil mulai meninggalkan lokasi UTC menuruni perbukitan, langit semakin merah dan matahrai juga terlihat semakin menurun. Satu,dua,tiga para penumpang yang tadi sempat mengobrol banyak kini telah tertidur lelah. Pancaran bahagia kembali tatkala lampu-lampu Kota Jombang menyala dengan indahnya. Akhirnya kembali lagi deh di kota santri tercinta.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar