Rabu, 16 Juni 2010

Meraih Mimpi Tak Semudah Menampakkan Gigi

Meraih Mimpi Tak Semudah Menampakkan Gigi

Adakah suatu impian yang ingin kamu capai? Begitulah pertanyaan ini sering diucapkan oleh sebagian besar orang yang ingin belajar dari sebuah mimpi orang lain. Ketika seseorang menerima pertanyaan semacam itu, sontak ia akan berfikir dan menyebutkan berbagai macam keinginan mulai dari yang sederhana sampai yang tidak masuk akal sekalipun.

Padahal jika kita telusuri, banyak sekali faktor-faktor yang sangat berpengaruh dalam usaha meraih mimpi-mimpi kita, diantaranya yaitu kemauan,keberanian,keterampilan,keyakinan,dan kesabaran. Jika kelima hal itu ada pada diri seseorang maka setipa usahanya dapat dilakukan dengan baik. Memang tidak mudah untuk meraih sebuah kesuksesan,tidak semudah menampakkan gigi. Selain kelima faktor tadi, pikiran,hati,dan tenaga juga harus berkonsentrasi penuh dalam setiap langkah kebaikan.

Bung Karno pernah mengatakan, "Bijaksanalah dalam menimbang , orisinil dalam pikiran, tegas dan tangkas dalam pikiran. Itulah kombinasi yang dapat mengatasi pergolakan. Karena itu jadikanlah jiwa anda yang tangkas dan dinamis. Jiwa yang berani mengadakan perubahan kalau perlu. jiwa yang berani think and rethink, berani shape and reshape, berani make and remake. Jiwa yang berani terjun ke dalam lautan bergelora, untyk menyelam mencari mutiara".
Yang dimaksud mutiara oleh Bung Karno tidak lain adalah mimpi-mimpi kita itu. Apapun yang kita impikan dan bisa kita lakukan maka mulailah, karena keberanian mempunyai,keajaiban dan kejeniusan dalam dirinya. Kita tidak bisa memulai segala-galanya sekaligus, mari kita melangkah secara bertahap meskipun dari hal yang paling lecil sekalipun. Maka dengan benteng kesabaran akhirnya kita akan mencari keberhasilan yang besar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar