Rabu, 28 Juli 2010

Catatan Oza bagian 6

Serunya Pembekalan Duta IM3
(Catatan Oza bagian 6)

Minggu,18 Juli 2010. 8 dari 10 duta IM3 Jombang berangkat bersama ke Surabaya. Mereka adalah Oza,Sholeh,Lila,Melva,Dieta,Sesil,Lucky, dan IW. Sedangkan 2 duta lainnya sedang ada kegiatan di luar. Event yang kami ikuti kali ini adalah dalam rangka Pembekalan Duta IM3 Se-Cabang Surabaya.

Perjalanan
langsung menuju ke gedung ke Gedung Indosat Surabaya. Nggak pake mampir2 kayak biasanya. Sampai di sana sekitar pukul 9 pagi. Masuk ke auditorium gedung tersbut, telah berkumpul teman-teman dari berbagai kota se-Cabang Surabaya. Suasana itu mengingatkan oza saat pertama kali masuk ke gedung itu pada final mobile academy 3 minggu sebelumnya. Tak ayal kenangan itu kembali berputar di otakku. Mereka saling bertegur sapa. Sebagian diantara mereka adalah teman-teman waktu mobac dan kemah juara, jadi Oza merasa tak asing lagi dengan mereka. Kami reuni :D

Tidak la
ma kemudian acara pun dibuka oleh Bang Zaf (Pak Mirza, red). Sempat juga ada Fahmi dan Lila yang berbagi cerita tentang pengalaman mereka waktu mobac di Jakarta (bikin kepengen ajah :drool:). stelah itu dilanjutkan dengan pengarahan dari Mbak Mira. Semua peserta dibagi menjadi 5 orang per kelompok dari berbagai kota yang berbeda. Masing-masing kelompok yang telah diberi nama-nama unik ini dibekali dengan 25 starter pack dan 5 voucher.

Selanjutnya pukul 10 pagi,
masing-masing kelompok dibawa ke kebun Binatang Surabaya (KBS). Ini adalah game selling experience dimana kami harus menjual dan menawarkan SP dan
Voucher yang telah dibagi-bagi tadi kepada para pengunjung KBS. Kami diberi waktu sampai jam 12 siang. setelah itu harus melapor melalui SMS ke pos yang telah ditentukan. Awalnya memang agak sulit saat harus menawarkan perdana dan voucher tersebut kepada para pengunjung KBS. ada berbagai respon macam pengunjung.Ada yang bilang :sudah pake IM3 mas, o saya nggak pake IM3, saya barusan beli pulsa'e mas, sayang kartu yang lama, bahkan ada yang langsung menolak sebelum kami tawari. Itu semua tergantung dari bagaimana cara kami menawarkannya.Gak peduli walau harga perdana diturunkan sampek 3 ribu rupiah, yang penting laris, hahaha... :D

Meski berada di K
BS tapi kami tak sempat untuk menikmati tempat tersebut, terlalu sibuk dengan aksi nyales itu :(. Setelah selling experience, kami diminta segera meninggalkan KBS dan langsung menuju Mc Donald menggunakan angkot, pake uang yang udah dikasihkan sebleumnya. Weleh weleh naek angkot bang! aseekk...:eek: Sekitar pukul 1 siang kami berada di McD, tempat yang asik. Berada di persimpangan Jalan Basuki Rahmat-Jalan Gubernur Suryo. Di sana kami istirahat,sholat,makan siang, pokoknya nyantai dulu deh.

Beberapa jam kemudian s
aatnya materi pembekalan public speaking. Materi tersebut tak asing lagi bagi Oza sebab narasumbernya adalah Mbak Lea dan Mbak Ninda dari Helmy Yahya Broadcasting Academy Narotama Surabaya. Kedua orang itu pernah Oza saksikan waktu pembekalan mobac 26 Juli lalu. Masih inget? kalo lupa ya kembali deh ke CO bagian 4,hehe..:P Pembekalan public speaking berlangsung menarik. teman-teman duta IM3 pun sangat antusias. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan2 yang mereka ajukan kepada narasumber. Setelah pembekalan tersebut selesai, kini saatnya pengumuman-pengumuman. Kelompok dengan predikat selling tercepat,terkompak, dan penghasilan terbanyak dipanggil ke depan untuk menerima hadiah. Anehnya, kelompok dengan penghasilan terminim dan tercengeng juga dipanggil n dapet hadiah lho, xixixi aneeeh aneh.:shrug:

Hadiah berupa souvenir diberikan
kepada masing-masing ketua kelompok serta sejulah pulsa untuk seluruh anggotanya. Setelah itu ada juga game dengan menyebutkan teman paling banyak. Caranya teman harus ditunjuk sambil menyebutkan nama dan asal kotanya, jika salah maka harus berhenti sampai di situ. Oza semp
at menawarkan diri untuk ikut tantangan tersebut, hasilnya alhamdulillah sukses dan nokia 1661 kini ada di genggamanku. lumayaan ponsel baru,hehe..B-) Selain itu ada juga grand prize sebuah Samsung Corby yang diberikan kepada peseta yang paling aktif. Selamat buat Chalim dari Bojonegoro yang mendapat hadiah tersebut.

Terakhir, seperti biasa kami bernyanyi dan menari bersama di depan
, dengan lagu yang sedang populer bersama IM3, Ceria J-Rocks. setelah itu foto-foto bersama terus pulang deh. Berkumpul bersama teman-teman duta IM3 serta mendapatkan berbagi pengetahuan baru adalah sebuah pengalaman berharga yang tidak bisa oza lupakan. Sampai jumpa lagi kawan-kawan. Terimakasih IM3. Salam Meraih Mimpi! :thumbsup:

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

denanyar 2008 mengatakan...

Duta IM3 emang keren2 yach, hehe...

Abdillah Irsyad El Nur mengatakan...

Waaahhh ... keren blog mu za. Mf bru tw.
Kunjungi blog q juga ya di www.irsyadhebat.blogspot.com
:D

Posting Komentar