Minggu, 12 September 2010

Catatan Oza bagian 8

Buka Bersama Duta IM3 Jombang
(Catatan Oza bagian 8)

25 Agustus 2010
Proposal event ramadhan yang diajukan oleh tim Duta IM3 Jombang beberapa waktu lalu akhirnya terealisasi. Acara bertajuk buka bersama IM3 Community Jombang ini dilaksanakan tanggal 25 Agustus 2010 di Galeri Indosat Jombang. Pesertanya adalah IM3 Community yang diambl dari masing-masing duta.

Sore itu, sekitar 50 anggota IM3 community Jombang berkumpul di halaman belakang Galeri Indosat Jombang yang luas dan nyaman. Meskipun hanya berpayung tenda dan duduk di gelaran bekas baliho tapi mereka datang dan mengikuti jalannya acara dengan dengan penuh keceriaan. Sesuai dengan rundown yang telah dibuat, acara dimulai dengan opening oleh Lila dan Melva, lalu dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing duta serta sambutan dari pimpinan Galeri Indosat Jombang, Bpk. Widi Wibowo. Selain itu ada pula perform musik dari Mas Dieta n Mas Lucky.

Acara ini berlangsung spesial karena kita kedatangan bintang tamu sekaligus anggota baru Komunitas Duta IM3 Jombang. Dia adalah Mas Vido. Di sini ia menyempatkan diri untuk menunjukkan bakatnya sebagai seorang pesulap. Beberapa trik sulapnya membuat decak kagum audiens. Sebelum itu terdpat juga mini games dari Mas lambang yang seru banget n banyak hadiahnya lho. Saking serunya gak terasa kalo kita ini sedang berpuasa,haha..

Menjelang berbuka,beberapa duta terpecah menurut tugasnya msing-masing. Ada yang bertugas meberikan kultum di stage, ada yang mebagi ta'jil di depan galeri,dan ada pula yang menyiapkan hidangan berbuka.
Alhamdulillah.. waktu buka puasa telah tiba. Masing-masing peserta mengambil hidangan yang sudah disediakan. setelah itu acara ditutup dengan do'a. Sebelum pulang masing-masing duta berbaris menyalami dan berterimakasih kepada teman-teman community yang telah hadir.

Meskipun ini event ertama yang diadakan Duta IM3 Jombang, tapi kekompakan mereka luar biasa. Dari sini mereka juga bisa belajar untuk menjadi Event Organizer yang baik. Good Luck!



Festival IM3_Ramadhan@School
26 Agustus 2010

Masih seputar EO (Event Organizer). Dari ke-6 ide Festival IM3_Ramadhan@School yang dikrimkan duta IM3 ke Surabaya beberapa waktu lalu, Alhamdulillah 3 diantaranya telah di acc. Ketiga ide itu diantaranya yaitu Lomba kreasi kartu lebaran dari barang bekas di SMAN 3 Jombang serta Lomba grafiti ramadhan dan kreasi hidangan terbuka di MAN Denanyar Jombang. Berhubung Oza cuman ikut di MAN Denanyar, jadi ya hanya event disinilah yang bisa Oza liput. gak papa kan,hehe..

Kebetulan MAN Denanyar adalah sekolah Oza sendiri. jadi segala persiapan mulai dari A-Z, Oza wajib membantu. OSIS dan Duta IM3 saling bekerjasama dalam usaha mensukseskan acara ini. Apalagi 3 duta IM3 juga berasal dari sekolah ini yaitu Oza,Sholeh, serta Moelki yang merangkap jadi anggota OSIS.

Sebelum dilaksanakannya acara ini terdapat diskusi yang alot antara Duta IM3 dan OSIS tentang tanggal pelaksanaan dan perizinan acara ini. Alhamdulillah seusai dirapatkan dengan pihak sekolah, Akhirnya diputuskan acara ini dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2010 bersamaan dengan acara OSIS yaitu peringatan Nuzulul Qur'an. Hari itu pun sangat istimewa karena tepat hari Kamis, malam 17 Ramadhan 1431 H. Meskipun terpaut satu hari setelah acara buka bersama di galeri Indosat, Seluruh duta IM3 Jombang bersedia untuk turut hadir dan berperan dalam event ini.

Acara yang diikuiti oleh 36 peserta grafiti, 42 peserta kreasi hidangan, dan puluhan partisipan ini dimulai pukul setengah 3 sore. Baik pesertagrafiti maupun kreasi hidangan semuanya terlihat bersemangat. Apalagi setelah kedatangan duta IM3,walaahh... tambah rame. (kan mereka jurinya,hehe..) Sementara di panggung, hiburan gambus "Alfasholu" MAN Denanyar Jombang makin menyemarakkan suasana.

Pukul setengah lima semua lomba telah usai. Dilanjutkan dengan acara peringatan nuzulul qur'an diisi dengan pengajian bersama KH. Ahmad Wazir Ali, salah satu pengasuh PP Mamba'ul Ma'arf Denanyar Jombang. Pengajian ini berlangsung sampai menjelang waktu berbuka.

Usai berbuka puasa dan shalat maghrib, tibalah pengumuman juara lomba grafiti dan kreasi hidangan terbuka. Terakhir Duta IM3 berfoto bersama para dewan guru dan OSIS MAN Denanyar Jombang. Peran Duta IM3 ditambah antusiasme siswa-siswi membuat berlangsung meriah. meskiun masih banyak kekurangan disana-sini tapi kita bisa belajar dari pengalaman ini. Terimakasih atas kerjasamanya teman-teman OSIS. We hope get succes in our next time ^_^














  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar